Surabaya North Quay

Ditulis oleh Shintya Iftitah Dzikrullah
Hai para Hunters!

Kali ini kita akan mengupas lugas informasi mengenai tempat wisata terfavorit yang ada di daerah ujung utara kota Surabaya.
Ya, Surabaya North Quay panggilan populernya. Merupakan bagian dari Pelabuhan Tanjung Perak yang dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Surabaya. Sebelum kita membahas lebih detail mengenai SNQ (Surabaya North Quay) mari kita simak terlebih dahulu penjelasan singkat mengenai Pelabuhan Tanjung Perak.

Dilansir dari Wikipedia, Tanjung Perak merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok dan juga sebagai pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur. Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga menjadi pelabuhan pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas garbarata. Lalu, garbarata sendiri itu seperti apa sih?

Bagi yang belum tahu mengenai garbarata, jadi garbarata merupakan jenis jembatan yang menghubungkan ruang tunggu penumpang atau terminal ke pintu kapal layaknya terminal dan pesawat udara. Wah keren banget kan pelabuhan milik Surabaya yang satu ini.




Sedangkan SNQ sendiri merupakan bagian dari Pelabuhan Tanjung Perak yang berada di lantai tiga terminal yang merupakan tempat menaikkan atau menurunkan penumpang. Dilantai dua dijadikan sebagai ruang tunggu, dan dilantai paling bawah menjadi tempat keluar masuknya penumpang.

Surabaya North Quay cocok banget nih buat para hunters, baik hunters foto, sunset, maupun para hunters jajanan hehe. Pemandangan dengan nuansa kapal-kapal menjadi daya tarik dan ciri khas tersendiri bagi SNQ ini.

Kenikmatan apa saja sih yang bisa kita dapat saat berkunjung di SNQ? Tentu tak sedikit, beberapa diantaranya adalah sebagai tempat pelepas lelah. Mengapa demikian, karena di SNQ ini kita dapat menikmati suasana damainya laut disertai semilir angin yang dapat menciptakan ketenangan bagi jiwa.



Pemandangan laut disertai taburan kapal-kapal mewah mampu menjadi media pencuci mata yang tidak dapat kita temukan selain di SNQ. Apalagi ketika lembayung senja tiba, SNQ bisa menjadi surga dunia bagi para instagramer terutama. Sajian oranye senja yang begitu memikat membuat para pemburu sunset tidak kecewa menjadikan SNQ sebagai salah satu objek wisatanya.

Berbagai macam tempat di SNQ dapat dijadikan sebagai spot foto yang tentunya instagramable lho. Contohnya berburu foto dengan latar kapal-kapal yang hendak menepi, nuansa laut yang begitu mewah, atau juga bisa berfoto didepan tulisan Surabaya North Quay sebagai pertanda bahwa jejak kaki sudah pernah melangkah di tempat luar biasa dan anti mainstream ini.



Pesona SNQ akan lebih memukau apabila dimalam hari, berbagai kombinasi cahaya lampu menjadikan tempat ini semakin istimewa dan luar biasa.
Hampir kelupaan nih, untuk tiket masuk Surabaya North Quay hanya membutuhkan biaya sebesar Rp.10.000 saja, dengan biaya yang tidak cukup mahal kalian sudah bisa menikmati pesona antimainstream dari pelabuhan termewah di Indonesia. Untuk jam buka setiap hari Selasa - Minggu pukul 11.00 - 20.00 WIB.

Oh ya, jangan takut kelaparan jikalau sudah menikmati keindahan Surabaya North Quay. Karena di tempat ini juga di fasilitasi dengan cafe yang menghidangkan berbagai macam jajanan lho. Dan uniknya, kalian bisa membeli makanan/minuman seharga Rp.10.000 hanya dengan membayar sebesar Rp.5000 saja, syaratnya dengan menukarkan voucher yang tertera pada tiket masuk Surabaya North Quay.

See you guys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Jogja Eaa!

Tanjung Kodok Resort

Kampung Inggris Pare