Kebun Bibit Kediri

Ditulis oleh Shintya Iftitah Dzikrullah
Hallo semua!


Spot foto rumah segitiga - Kebun Bibit Kediri


Kota Kediri juga memiliki tempat wisata murah yang nggak kalah kerennya. Bagi para traveling yang sedang menjadikan kota Kediri sebagai tujuan dalam bucketlist-nya aku rekomendasikan kalian untuk berkunjung ke Kebun Bibit Kediri.

Selain menjual bibit tanaman, kalian akan menjumpai beberapa tempat yang nggak kalah kecenya, seperti kebun bunga yang disertai gubuk untuk bersantai, rumah segitiga dan juga pasar tradisional.

Untuk kebun bunga sendiri cocok banget buat kalian yang ingin berburu foto aesthetic. Selain di kebun bunga kalian juga bisa memanfaatkan spot foto rumah segitiga yang desainnya ala rumah kurcaci yang bangunannya memiliki perpaduan warna yang begitu memukau. Cocok banget buat para instagramer yang sedang ingin hunting.



Nah buat para pecinta jajanan Jawatimuran kalian bisa jelajah kuliner nih di pasar tradisionalnya atau sering disebut dengan Pasar Papringan. Aneka jajanan tradisional tersedia di pasar yang satu ini, seperti es cendol, es dawet, gethuk, rujak hingga nasi jagung.

Selain makanan yang khas dengan tema tradisionalnya, suasana tempatnya pun di desain sejadul mungkin guna menciptakan suasana tradisional jaman dahulu. Pedagangnya pun berdagang dengan menggunakan pakaian adat Jawa. Tanaman bambu yang menyebabkan rindangnya tempat ini menjadi kelengkapan suasana yang membuat pengunjung ingin berlama-lamaan menikmati kuliner di Pasar Papringan ini.

Nah untuk masuk ke dalam pasar tradisional ini pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar Rp.5000 saja, yang nantinya akan ditukar dengan kepingan bambu.
Hal unik dari pasar ini adalah pengunjung bisa bertransaksi dengan pedagang menggunakan kepingan bambu tersebut, karena setiap kepingan bambu tersebut memiliki nilai sebesar Rp.3000 untuk bisa digunakan sebagai alat transaksi saat ingin membeli makanan di dalam Pasar Papringan.



Oh ya kalian juga bisa lho membeli oleh-oleh dari Pasar Papringan ini. Karena terdapat pedagang yang menawarkan beragam souvernir contohnya seperti kerajinan kayu.

Yuk tunggu apalagi, dunia diciptakan untuk kita jelajahi. Sudah berapa tempat di belahan bumi Indonesia ini yang berhasil kalian kunjungi? Jika belum, sekarang adalah saatnya untuk ragamu menjelajahi dunia!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Jogja Eaa!

Tanjung Kodok Resort

Kampung Inggris Pare