Kampung Inggris Pare

Ditulis oleh Shintya Iftitah Dzikrullah
Hai Everybody!

Masih seputar tentang kota Kediri nih! For your information kota Kediri menjadi pusat berkumpulnya seluruh pelajar, mahasiswa maupun pekerja di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, lebih dari 1000 orang setiap bulan datang ke Kediri tepatnya di Kampung Inggris Pare dengan tujuan agar bisa berbahasa Inggris.

Kampung Inggris merupakan julukan dari suatu perkampungan yang ada di Kecamatan Pare. Kampung ini dipadati oleh aktivitas-aktivitas orang yang sedang belajar bahasa Inggris khususnya pada saat musim liburan. Di sebut dengan Kampung Inggris karena di kampung ini terdapat kurang lebih sekitar 250 kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai progam belajar bahasa Inggris.

Di Kampung Inggris ini kalian bakalan bertemu dengan beragam bule lokal alias wong Indo berbahasa Inggris. Tak jarang kita akan menemui banyak di antara orang-orang di lingkungan Kampung Inggris yang menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Baik saat berbicara maupun saat bercanda bersama, walau terkadang bahasa yang mereka gunakan juga masih campur aduk dengan bahasa lokal. Hal tersebut merupakan bentuk pengimplementasian dari hasil belajar mereka saat kursus di Kampung Inggris.
Begitu asyik tentunya jika kita bisa menyaksikan hiruk pikuk masyarakat di Kampung Inggris, menyaksikan saja sudah cukup mengasyikkan apalagi jikalau kita turut serta melakukan, wah nggak kebayang seperti apa serunya.

Dokumentasi Talk to Strangers

Untuk kalian yang ingin mencoba belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, kalian punya banyak pilihan untuk bisa memilih kursus apa yang ingin kalian ambil. Contohnya seperti BEC, Kampung Inggris LC, RnB, The Eagle, The Benefit dan lain sebagainya. Oh ya, buat kalian yang masih dasar banget kemampuan bahasa Inggrisnya, nggak usah takut ketinggalan. Karena di Kampung Inggris kalian bakalan bener-bener di ajari oleh tutor-tutor yang handal, sabar, seru, kece-kece, keren dan juga mengasyikkan. Selain itu, di Kampung Inggris kalian juga akan mendapatkan banyak jaringan pertemanan lho. Intinya the best banget lah!

Foto bersama Keluarga Camp1 The Benefit English Course


Di Kampung Inggris juga tersedia banyak sekali cafe dan dan berbagai tempat nongkrong yang bisa kita jadikan sebagai partner tempat belajar. Seperti Bali House, Spartaco, Pare Holic dan lain sebagainya.
Terus nih, ada beberapa tempat makan legendaris yang wajib banget kalian mampirin.
Yang pertama adalah Warung Tansu. Warung yang menyajikan menu ketan susu yang bisa kita nikmati sambil menghirup kesegaran udara pinggir sawah hukumnya wajib buat kita datangi.

Sumber : https://pusatbahasapare.com/5-tempat-makan-legendaris-di-pare/


Dan yang kedua adalah Kedai Pokwe, salah satu warung makan prasmanan yang terletak di Jl. Brawijaya No.18 Tulungrejo, Pare, Kediri. Selain menghidangkan berbagai menu yang nikmat, Kedai Pokwe juga cocok sekali dijadikan tempat nongkrong sambil belajar.

Nongkrong bahagia di Kedai Pokwe


Yuk! Yang belum pernah menapakkan kaki di Kampung Inggris Pare ini segera samperin. Karena nggak lengkap rasanya jika sudah pernah ke Kota Kediri tapi nggak mampir ke kampung berjuta cerita ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Jogja Eaa!

Tanjung Kodok Resort