House of Sampoerna Surabaya

Ditulis oleh Shintya Iftitah Dzikrullah
Hai Readers

Pada kesempatan kali ini aku bakalan review tempat-tempat wisata yang ada di Surabaya. Nah buat kalian yang masih pemula dalam hal traveling, aku punya rekomendasi objek tempat traveling yang nggak kalah kerennya nih. 

Sebut saja dengan "Museum House of Sampoerna", salah satu museum di Surabaya yang terletak di Jalan Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec.Pabean Cantian.

Selain menghidangkan desain bangunan ala ala kolonial Belanda, Museum House of Sampoerna juga menghidangkan banyak kejutan menarik bagi para pengunjung. 
Penyambutan aroma khas cengkeh akan kita rasakan ketika melangkahkan kaki ke dalam museum ini. Berbagai macam benda antik bersejarah juga menambah keistimewaan bangunan ini. Selain keindahan desain tempat maupun benda benda antik yang melengkapinya, di museum ini bisa kita jadikan objek pembelajaran. Di museum ini kita di ajak untuk mengasah keterampilan literasi kita dengan berbagai media bacaan mengenai sejarah kretek di Indonesia. 




Berbagai koleksi yang ada di House of Sampoerna bisa kita nikmati keindahan nilai sejarahnya, seperti Marching Band Sampoerna, mesin cetak merk Heidelberg, tinta, pelat-pelat baja, kertas-kertas untuk membuat kemasan rokok, hingga beberapa cengkeh yang digunakan untuk membuat rokok bisa kita lihat secara real di museum ini. 
Di lantai dua museum ini kita juga bisa melihat langsung proses pembuatan rokok dari balik kaca transparan.

Selain menjadi media pembelajaran yang tentunya dapat menambah wawasan pengetahuan kita, hal-hal asyik lainnya yang dapat kita lakukan di tempat ini adalah kita dapat mengabadikan moment traveling kita dengan mengambil foto di berbagai macam spot foto yang begitu aestetic dan anti mainstream. 





Di bagian lainnya dari bangunan House of Samporna terdapat sebuah cafe di sebelah Art Galery. Sambil melepas lelah kita bisa sejenak menikmati berbagai jenis kopi dan beberapa menu hidangan lainnya.

 Sebelum meninggalkan museum House Sampoerna ini dan hendak melangkahkan perjalanan selanjutnya, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir membeli oleh-oleh souvernir khas Surabaya. Mulai dari aksesoris, baju, kain batik, hingga miniatur kayu bisa kita temukan disini.

Museum House of Sampoerna ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Dan yang paling penting kita tidak dikenai tiket masuk lho alias gratis. Cocok banget nih buat kalian yang pingin bisa traveling walau dengan budget pas-pasan hehe. 

Untuk kalian yang ingin melihat nuansa Museum House of Sampoerna secara 3D bisa langsung nonton serial Vlog Traveling di link berikut ini :
https://youtu.be/S_nYZsDq3xI

See you on the top!


Hasil TelusuTaman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60163selain desain bangunan yang aestetic ala ala kolonial Belanda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Jogja Eaa!

Tanjung Kodok Resort

Kampung Inggris Pare