Pare Car Free Day

Ditulis oleh Shintya Iftitah Dzikrullah
Hai KEPOpers!

Siapa sih yang nggak kenal sama kota kecil yang begitu istimewa. Ya, sebut saja dengan kota Pare. Walaupun Pare merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Kediri, tak jarang orang menyebutnya dengan julukan kota Pare.

Di kota kecil ini terdapat Car Free Day pada setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga 9.00 pagi. Tepatnya berada di sepanjang Jl. PB Sudirman, Plongko, Pare. Tujuan diadakannya Car Free Day sendiri adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan di hari bebas kendaraan ini, mulai dari berolahraga seperti jogging atau lari pagi, bersepeda, berbelanja, hingga kuliner aneka jajanan.

Di tempat ini juga dibanjiri oleh pedagang-pedagang, mulai dari pedagang pakaian, aksesoris, kebutuhan belajar, hingga aneka jajanan tradisional maupun junk food tersedia di CFD Pare ini. Wajar saja jika pengunjungnya bukan hanya warga Pare, namun banyak dari pelajar yang belajar kursus di Kampung Inggris rela meluangkan waktunya hanya untuk menikmati hiruk pikuk Car Free Day Pare.

Foto bersama Sponegboob saat berada di CFD Pare

Kebanyakan siswa ataupun siswi Kampung Inggris datang ke CFD Pare menggunakan sepeda onthel dengan jarak tempuh kurang lebih 3,4 Km.
Dijamin asyik deh guys, apalagi jikalau kalian datang pagi-pagi. Wah lumayan banget nih itung-itung memanfaatkan waktu libur dengan berolahraga sambil nyobain kuliner jajanannya. Menu paling nikmat biasanya adalah bubur ayam, rasanya gurih dan mengenyangkan cocok banget buat dijadiin menu sarapan pagi usai berolahraga.

Jangan lupa di mampirin yaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Jogja Eaa!

Tanjung Kodok Resort

Kampung Inggris Pare